0 komentar 124 dilihat

Bakti Sosial DKM Baitut Taqwa Kantor Pusat Bea Cukai

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 28 Mei 2019

Bekasi (28/5) - Menjelang akhir Ramadhan 1440 H, Bea Cukai melalui DKM Baitut Taqwa Kantor Pusat Bea dan Cukai kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial. Pada Selasa, 28 Mei 2019 perwakilan DKM Baitut Taqwa berkesempatan menyampaikan bantuan yang telah dikumpulkan kepada Panti Rehabilitas Disabilitas Mental Yayasan Al-Fajar Berseri di Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. 

Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan salah satunya sebagai wujud rasa syukur DKM Baitut Taqwa dalam menjalankan dan menuntaskan amanah Kegiatan peaantren kilat di Bea Cukai. Dalam Sambutannya, Ketua Kegiatan Pesantren Kilat, Yamiral berharap agar bantuan yang telah dikumpulkan dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi seluruh penghuni dan pengurus panti. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, pakaian dan perangkat alat ibadah, uang tunai, dan lain-lain. Bantuan tersebut dikumpulkan melalui kegiatan Unit Keputrian, Unit pengumpulan zakat dan Infaq Peserta Sanlat Ramadhan DKM Baitut Taqwa. Selain itu, bantuan juga disalurkan ke Yayasan GIUS (Gerakan Islam Untuk Sesama) di Sukabumi serta Pesantrean Al Bayan dan Yayasan Darus Sholihin di Gunung Kidul.

Video Lainnya

Indonesia Indah Karena Berwarna

Indonesia Indah Karena Berwarna

0 komentar 12 dilihat

(Jakarta, 11/09/19) - Dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan masuknya paham radikalisme, Anti Pancasila, Anti Kebhinekaan dan intoleransi, Bea Cukai selenggarakan Seminar Kebangsaan yang bertajuk "ASN Sebagai Bagian Dari Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa" pada Rabu (11/09) di Kantor Pusat Bea Cukai.
Seminar yang mengulas tentang upaya Bea Cukai dalam menghadapi radikalisme untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi. Dirinya mengungkapkan "Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan bekerja bukan hanya sebagai pencari nafkah, tetapi juga mengemban amanah untuk bangsa yang menjadikan masyakarat yg adil makmur dan sejahtera", ujar Heru.
Upaya yang telah dilakukan untuk menjadikan pegawai Bea Cukai yang pintar, benar, dan bugar yaitu adanya beberapa program kegiatan seperti Customs on Boarding Programme (CBP), Diklat Kesamaptaan, pembinaan mental, bakti sosial, pemantauan gaya hidup dan media sosial.
Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H. sebagai narasumber Seminar Kebangsaan mengungkapkan ada 5 (lima) kunci Indonesia untuk mengelola masalah persatuan dan kesatuan yaitu pluralisme, impulsi, universalime, nasionalisme, dan konstitusionalisme. "Kemampuan kita membedakan urusan dinas dan pribadi menjadi persyaratan yang mutlak daam menciptakan birokrasi yang handal", tegas Jimly.
Oleh karena itu, ASN mempunyai peranan yang penting dalam menentukan persatuan bangsa dengan dimulai dari diri sendiri dengan menumbuhkan rasa toleransi.
Jangan Lupa Like, Comment, & Subscribe ya...
Facebook: https://id-id.facebook.com/beacukairiInstagram: https://www.instagram.com/beacukairiTwitter: https://twitter.com/beacukaiRI

Kerja Bareng Jaga Negeri

Kerja Bareng Jaga Negeri

0 komentar 13 dilihat

Bea Cukai tengah menghadapi beberapa tantangan seperti luasnya wilayah pengawasan, globalisasi, trans-national organized crime, perkembangan teknologi, dan perdagangan modern. Dalam upaya melaksanakan pengawasan yang optimal dan mewujudkan integrated border management, Bea Cukai mengembangkan sebuah sistem Passenger Risk Management (PRM) dengan basis big data yang terhubung dengan sistem pengawasan orang atau pelintas batas yang ada pada instansi lain.
Integrasi ini memungkinkan PRM untuk terhubung dengan data dari Imigrasi pada Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian. Dalam membahas konsep besar integrated border management yang melibatkan Imigrasi, Bea Cukai menyelenggarakan forum diskusi dengan Imigrasi pada Senin, 9 September 2019. Diskusi juga merujuk pada rencana kerjasama lanjutan terkait konsep pengawasan yang mencakup proses analitikal (back end) dan pemeriksaan (front end) yang bersifat real-time untuk petugas Imigrasi di lapangan. Prioritas pengawasan diarahkan pada penyelundupan narkotika, ancaman terorisme, pencucian uang, dan trans-national organized crime lainnya.
Sinergi ini merupakan upaya optimalisasi peranan Customs-Immigration-Quarantine (CIQ) dalam menjaga keamanan negara sekaligus menghadapi tantangan yang terus berkembang.
Jangan Lupa Like, Comment, & Subscribe ya...
Facebook: https://id-id.facebook.com/beacukairiInstagram: https://www.instagram.com/beacukairiTwitter: https://twitter.com/beacukaiRI

Ngariung di Unpad

Ngariung di Unpad

0 komentar 52 dilihat

Bea Cukai gencarkan sosialisasi tugas dan fungsinya ke masyarakat. Kali ini Bea Cukai ngariung dengan mahasiswa Universitas Padjajaran dalam talkshow bertema ‘Peran Bea Cukai dalam E-commerce dan Perdagangan Internasional untuk SDM Unggul demi Indonesia Maju’. 
Dalam talkshow tersebut, Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Bea Cukai, Syarif Hidayat berikan bayangan nyata mengenai keadaan perdagangan internasional saat ini dengan adanya berbagai macam perjanjian perdagangan bebas. Ia pun meyakinkan bahwa pemerintah, khususnya Bea Cukai, telah mendukung penuh kegiatan ekspor dengan berbagai macam fasilitas yang dapat dimanfaatkan pelaku usaha.
Tak ketinggalan, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAD, Arief Bustaman, yang juga menjadi pembicara dalam talkshow ini, mendorong para mahasiswa untuk berani membuka usaha dan merambah pasar internasional, demi majukan perekonomian bangsa.
Jangan Lupa Like, Comment, & Subscribe ya...
Facebook: https://id-id.facebook.com/beacukairiInstagram: https://www.instagram.com/beacukairiTwitter: https://twitter.com/beacukaiRI

Muhibah Kastam Malaysia

Muhibah Kastam Malaysia

0 komentar 40 dilihat

Kunjungan Persatuan Pegawai Kanan Kastam Malaysia (PERKASA) disambut langsung oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi. Dalam sambutannya, Heru Pambudi berharap agar Kastam Malaysia dan Bea Cukai dapat bekerjasama dalam hal standardisasi peraturan dan pengawasan terhadap impor sampah plastik.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke Kantor Pelayanan Utama Tanjung Priok, tempat dimana 50% target nasional penerimaan negara dibebankan dan 70% kegiatan perdagangan internasional dilaksanakan. PERKASA juga tertarik untuk membahas terkait pengawasan terhadap 26 Tempat Penimbunan Sementara (TPS). Bea Cukai Tanjung Priok menjawab dengan memberikan kunjungan ke dalam ruang khusus pengawasan, Customs Control Room (CCR), dimana seluruh cctv TPS terhubung. CCR adalah fasilitas untuk mengawasi kegiatan pemasukan, pengeluaran, dan penimbunan barang, serta proses bisnis di TPS yang berada di wilayah pabean Tanjung Priok. 

Diharapkan, kunjungan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat sinergi antara Kastam Malaysia dan Bea Cukai.

Jangan Lupa Like, Comment, & Subscribe ya... Facebook: https://id-id.facebook.com/beacukairi Instagram: https://www.instagram.com/beacukairi Twitter: https://twitter.com/beacukaiRI

BEA CUKAI CANGGIH

BEA CUKAI CANGGIH

0 komentar 44 dilihat

Asia (Internet of Things) IoT Business Platform pada tahun ini mereka sedang road map untuk merancang program dalam rangka mengembangkan persaingan industri Indonesia 4.0 yang mengangkat tema “Driving Digitalization EcoSystems in Indonesia's Port and Logistic Sector"  

Direktur IKC, Agus Sudarmadi, mengungkapkan bahwa Bea Cukai dalam menghadapi era Industri 4.0 telah menciptakan SMART CUSTOMS SYSTEM yang sudah terkoneksi dengan berbagai instansi lain. Bea cukai harus memastikan bahwa prinsip-prinsip panduan SMART Customs System berada di pusat upaya kepatuhan, penegakan, dan fasilitasi kepabeanan yang berdasarkan Secure, Measurable, Automated, Risk Management Based, and Technology Driven.
 
Disisi lain, Cikarang Dry Port sebagai partner Bea Cukai pun turut mengembangkan digitalisasi dalam proses bisnisnya yaitu dengan automatic gate, trucks membership, containers to trucks assigning, mobile and web based application, online docs validation, e-billing and e-payment.

 Jangan Lupa Like, Comment, & Subscribe ya...

 Facebook: https://id-id.facebook.com/beacukairi
Instagram: https://www.instagram.com/beacukairi
Twitter: https://twitter.com/beacukaiRI

se-ASEAN Kumpul

se-ASEAN Kumpul

0 komentar 38 dilihat

Bea Cukai menjadi tuan rumah pelaksanaan the 26th Meeting of ASEAN Customs Enforcement and Compliance Working Group (CECWG).
Pertemuan yang membahas dinamika kepabeanan di lingkup penindakan, intelijen, dan Post Clearance Audit (PCA) ini dilaksanakan pada tanggal 27-29 Agustus 2019 di Medan, Indonesia. 
Beberapa isu yang mengemuka pada pertemuan ini antara lain adalah pembentukan ASEAN Dog Breeding Facilities, peningkatan kewaspadaan terhadap impor sampah plastik, serta technical assistance on PCA yang diberikan Indonesia kepada negara anggota ASEAN lainnya.
Selanjutnya, diharapkan agar seluruh negara anggota ASEAN dapat meningkatkan efektivitas pertukaran informasi intelijen untuk mencegah masuknya barang perdagangan ilegal dan narkotika.

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *