1 komentar 128 dilihat

Bea Cukai dan MIAP Sosialisasikan Peraturan Perlindungan HKI

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 08 Juni 2018

Jakarta 7 Juni 2018 Bertempat di Jl. Aditiawarman Kebayoran Baru Jakarta Selatan,  Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) bersama dengan Jajaran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menggalakan sosialisai peraturan pemerintah No. 20 Tahun 2017 dan Peraturan Menteri Keuangan No : 40/PMK.04/2018 tentang Pengendalian Impor atau Ekspor Barang yang diduga merupakan atau berasal dari hasil pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual. sosialisasi ini turut mengundang stakeholders pemilik merk serta media massa cetak dan online.
Khoirul Hadziq, Kepala Seksi Intelijen Larangan Pembatasan dan Kejahatan Lintas Negara – Direktorat Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai menjelaskan, tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat  akan pentingnya menjaga keaslian dan kualitas suatu produk dalam faktor keamanan. Khoirul juga mengingatkan bahwa uang yang dihasilkan dari penjualan produk tiruan/ilegal merupakan uang yang bisa digunakan untuk kegiatan kriminal/ terorisme. Dan tentunya pemerintah tidak ingin indonesia dijadikan sebagai pasar penjualan produk ilegal/palsu karena akan berdampak terhadap kreativitas dan perkembangan mental bangsa Indonersia.
Disamping itu Khoirul juga menjelaska bahwa Melalui peraturan ini perusahaan dapat mendaftarkan produknya melalui  sistem aplikasi rekordasi sehingga apabila ditemukan barang yang diduga palsu/ilegal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dapat melakukan penegahan. “Pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan kepastian investasi, usaha, dan kepastian bisnis bahwa iklim perusahaan indonesia itu memang fair.” Jelasnya.

1 komentar

  1. Nutrinext 12 Juni 2018

    Thanks,, your article is the best. Best Regard : http://www.nutrinextherbal.com/, http://www.goldengamat.co.id/, https://www.dalimogold.co.id/ - http://www.nutrinextherbal.com/ - http://www.goldengamat.co.id/ - https://www.dalimogold.co.id/

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *