1 komentar 46 dilihat

Bea Cukai Siap Hadapi Industri 4.0

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 19 Maret 2019

Apel Bersama Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dilaksanakan pada Selasa, 19 Maret 2019 di Kantor Pusat Bea dan Cukai. Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai, Agus Sudarmadi, mengingatkan bahwa industri 4.0 sudah menjadi realitas. 

Dimana ada beberapa tantangan dalam era disruptif, yaitu tantangan dari arus barang masuk seperti dwelling time, pertumbuhan kapasitas kapal kargo, national threat seperti narkoba dan barang illegal, selain itu terdapat tantangan dari pergeseran business model dari konvensional trade ke e-commerce marketplace, yaitu pertumbuhan perdagangan lintas negara.

Namun Bea Cukai telah mengaungkan konsep SMART CUSTOMS EXCISE dengan CEISA 4.0 untuk menjawab tantangan kemajuan teknologi dengan merekayasa ulang proses bisnis dengan pemanfaatan IT.

Agus Sudarmadi menyatakan bahwa Bea Cukai merupakan salah satu pioneer dalam pengembangan dan penerapan teknologi untuk kepentingan bangsa dan negara.

1 komentar

  1. Samsun Rock 12 April 2019

    Thank's for the shared this information. guys if you are feel boring after your work, then go tried to play klondike solitaire 1 suit and easy to release our work stress.

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *