0 komentar 56 dilihat

Hadapi Revolusi Industri 4.0 Bea Cukai Siapkan CEISA 4.0

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 20 Maret 2019

Menyambut era revolusi industri 4.0, Bea Cukai perkenalkan CEISA 4.0 pada Rabu, 20 Maret 2019. Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai, Agus Sudarmadi, menyampaikan bahwa Bea Cukai memiliki peran sebagai enabler dalam proses bisnis rantai logistik, hal tersebut didasarkan pada konektivitas dan kolaborasi industri 4.0.


Agus Sudarmadi menyampaikan bahwa World Customs Organization telah mendedikasikan tahun 2019 sebagai tahun perubahan menuju SMART border yang mengedepankan IT sebagai kunci penggerak dalam roda ekonomi. Sementara itu, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai telah melakukan transformasi menuju CEISA 4.0 yang telah berorientasi kepada SMART Border. Dan CEISA 4.0 kedepannya memiliki insight terhadap data sebaran banyaknya importasi  atas barang / komoditi tertentu. Dengan menggabungkan dua data internal dan external akan memberikan rekomendasi atas potensi terjadinya pelanggaran atau penyimpangan lainnya. Selain itu CEISA 4.0 juga mengadopsi kemajuan teknologi untuk menyederhanakan proses bisnis, mengurangi human error, serta memudahkan user penggunanya.


Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi, mengimbau untuk tidak terkurung pada sudut pandang yang lama, namun perlu menyadari dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk kepentingan negara. 

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *