0 komentar 113 dilihat

Indonesia Indah Karena Berwarna

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 11 September 2019

(Jakarta, 11/09/19) - Dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan masuknya paham radikalisme, Anti Pancasila, Anti Kebhinekaan dan intoleransi, Bea Cukai selenggarakan Seminar Kebangsaan yang bertajuk "ASN Sebagai Bagian Dari Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa" pada Rabu (11/09) di Kantor Pusat Bea Cukai.
Seminar yang mengulas tentang upaya Bea Cukai dalam menghadapi radikalisme untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi. Dirinya mengungkapkan "Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan bekerja bukan hanya sebagai pencari nafkah, tetapi juga mengemban amanah untuk bangsa yang menjadikan masyakarat yg adil makmur dan sejahtera", ujar Heru.
Upaya yang telah dilakukan untuk menjadikan pegawai Bea Cukai yang pintar, benar, dan bugar yaitu adanya beberapa program kegiatan seperti Customs on Boarding Programme (CBP), Diklat Kesamaptaan, pembinaan mental, bakti sosial, pemantauan gaya hidup dan media sosial.
Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H. sebagai narasumber Seminar Kebangsaan mengungkapkan ada 5 (lima) kunci Indonesia untuk mengelola masalah persatuan dan kesatuan yaitu pluralisme, impulsi, universalime, nasionalisme, dan konstitusionalisme. "Kemampuan kita membedakan urusan dinas dan pribadi menjadi persyaratan yang mutlak daam menciptakan birokrasi yang handal", tegas Jimly.
Oleh karena itu, ASN mempunyai peranan yang penting dalam menentukan persatuan bangsa dengan dimulai dari diri sendiri dengan menumbuhkan rasa toleransi.
Jangan Lupa Like, Comment, & Subscribe ya...
Facebook: https://id-id.facebook.com/beacukairiInstagram: https://www.instagram.com/beacukairiTwitter: https://twitter.com/beacukaiRI

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *