0 komentar 93 dilihat

Kerja Bareng Jaga Negeri

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 10 September 2019

Bea Cukai tengah menghadapi beberapa tantangan seperti luasnya wilayah pengawasan, globalisasi, trans-national organized crime, perkembangan teknologi, dan perdagangan modern. Dalam upaya melaksanakan pengawasan yang optimal dan mewujudkan integrated border management, Bea Cukai mengembangkan sebuah sistem Passenger Risk Management (PRM) dengan basis big data yang terhubung dengan sistem pengawasan orang atau pelintas batas yang ada pada instansi lain.
Integrasi ini memungkinkan PRM untuk terhubung dengan data dari Imigrasi pada Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian. Dalam membahas konsep besar integrated border management yang melibatkan Imigrasi, Bea Cukai menyelenggarakan forum diskusi dengan Imigrasi pada Senin, 9 September 2019. Diskusi juga merujuk pada rencana kerjasama lanjutan terkait konsep pengawasan yang mencakup proses analitikal (back end) dan pemeriksaan (front end) yang bersifat real-time untuk petugas Imigrasi di lapangan. Prioritas pengawasan diarahkan pada penyelundupan narkotika, ancaman terorisme, pencucian uang, dan trans-national organized crime lainnya.
Sinergi ini merupakan upaya optimalisasi peranan Customs-Immigration-Quarantine (CIQ) dalam menjaga keamanan negara sekaligus menghadapi tantangan yang terus berkembang.
Jangan Lupa Like, Comment, & Subscribe ya...
Facebook: https://id-id.facebook.com/beacukairiInstagram: https://www.instagram.com/beacukairiTwitter: https://twitter.com/beacukaiRI

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *