0 komentar 75 dilihat

Konferensi Pers Implementasi Manifes Generasi III

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 07 Januari 2019

Sejalan dengan Program Reformasi Kepabeanan dan Cukai dalam rangka membangun smart customs and excise system untuk menciptakan proses bisnis yang mudah, murah, cepat, transparan, efektif, dan efisien, Bea Cukai mengimplementasikan Manifes Generasi III. 

Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi mengungkapkan Manifes Generasi III merupakan versi paling mutakhir yang mengedepankan prinsip otomasi dan simplifikasi Prinsip yang diusung di Manifes Generasi III yaitu Advance Manifest System 24 jam sebelum kedatangan untuk sarana pengangkut laut sehingga customs clearance bisa lebih cepat, penambahan (NVOCC) dan penyelenggara pos, manajemen resiko yang dilakukan secara online dan tidak semua perubahan wajib persetujuan Kepala Kantor, pencantuman NPWP, serta otomasi penutupan pos manifest. 

Manifes Generasi III juga memberikan dampak positif yaitu penurunan dwelling time, percepatan proses clearance, mengurangi biaya, dan mengurangi proses redress manifest.

Sejumlah asosiasi diantaranya INSA, ALFI, ASPERINDO, PT Pertamina (Persero), dan IATA menyampaikan tanggapan positif karena proses penyampaian manifest berjalan lebih efisien dan efektif.

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *