0 komentar 449 dilihat

Kunjungan Kerja Menteri Keuangan dan Dirjen Bea Cukai ke Maluku dan Maluku Utara

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 09 Maret 2018

Salah satu bukti realisasi meningkatkan kesejahteraan penduduk, Kemeterian Keuangan telah menyiapkan alokasi APBN dan program dana desa. Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau dan mengevaluasi kinerja di Maluku dan Maluku Utara pada tanggal 7 dan 8 Maret 2018.

Sri Mulyani mengawali kunjungan kerja ke Gedung Keuangan Negara (GKN) Ambon. Dalam kunjungan tersebut disampaikan apresiasi dan pesan kepada seluruh jajaran kementerian keuangan untuk saling perduli antara sesama pegawai dan tetap selalu bersinergi. Tak hanya itu Sri Mulyani juga memberikan kuliah umum pada Universitas Pattimura Ambon dan Universitas Khairun Ternate. Sri Mulyani mengatakan kepada mahasiswa dan akademisi untuk selalu perduli dan kritis  terhadap dana apbn yang telah di alokasikan untuk desa dan daerah.

Direktorat Jenderal bea dan cukai yang mengemban misi industrial assistance ikut berperan aktif dalam membangun kesejahteraan penduduk Maluku dan Maluku Utara. Hal ini dibuktikan oleh Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku untuk mendorong kegiatan ekspor khususnya dibidang perikanan dengan membantu proses ekspor ikan yang dapat dilakukan langsung dari kediaman tanpa harus datang ke kantor bea dan cukai yang mampu mengefesiensikan waktu layanan ekspor hingga menjadi 1.5 jam. 

Selanjutnya Sri Mulyani dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi mengunjungi dan meninjau langsung kegiatan pelayanan dan inovasi kantor bea cukai Ternate. Selain itu, Sri Mulyani juga mendapatkan gelar Ngofa Bangsa Maguraci atau putri bangsawan terbaik oleh Sultan Tidore, Husain Altin, atas prestasi yang membanggakan untuk Indonesia oleh 

Sri Mulyani kembali menekankan kepada seluruh jajaran kementerian keuangan untuk selalu meningkatkan dan mengevaluasi kinerja dan menyampaikan hasil kinerja kepada masyarakat, hal ini merupakan hal yang penting guna meningkatkan kepercayaan rakyat kepada bangsa indonesia, kepada kemenkeu terpercaya.

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *