0 komentar 231 dilihat

Pembukaan Operasi Patroli Laut Jaring Sriwjaya 2018

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 04 Mei 2018

Kamis 3 mei 2018 bertempat di lapangan pangkalan sarana operasi direktorat jenderal bea dan cukai tanjungbalai karimun, diselenggarakan pembukaan patroli laut terpadu jaring sriwijaya 2018. Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan, sinergi internal antar bea dan cukai serta eksternal dengan kementerian lembaga lainnya.

Direktur pendindakan dan penyidikan bea dan cukai, baharudin wijayanta mengatakan patroli terpadu jaring sriwijaya ini merupakan bentuk eksistensi direktorat jenderal bea dan cukai dalam upaya penegakan hukum morning di laut yang dalam pelaksanaannya selalu mengedepankan koordinasi.

Tidak hanya itu, baharudin wijayanta juga berharap operasi jaring sriwijaya ini juga dapat menambahkan awareness terhadap aspek keselamatan, dan keamanan selama melaksanakan patroli laut.

Untuk meningkatkan efeksitas dari patroli laut, beberapa kebijakan telah diputuskan oleh direktur jenderal bea dan cukai, diantaranya, merealokasian sarana kapal patroli laut sesuai dengan karakteristik dan tingkat kepadatan laut tersebut. Peningkatan kemampuan satuan tugas patroli laut, dan menerapkan standart operasional prosedur untuk mengurangi resiko ketika melaksanakan patroli laut.


Dalam melaksanakan operasi patroli laut sriwijaya ini, terlebih dahulu dilaksanakan gladi posko yang bertujuan untuk memberikan pembekalan materi kepada seluruh anak buah kapal (ABK) hal ini diperlukan untuk tetap menjaga sinergi dan keterpaduan antar anak buah kapal.

Di akhir pidato nya, Baharudin Wijayanta mengapresiasi seluruh perserta operasi jaring sriwijaya atas dedikasi dan kepatriotan mereka dalam menjaga indoneasia raya.

“Kami seluruh pimpinan mengapresiasi kepada seluruh peserta operasi jaring sriwijaya atas kepatriotan dan dedikasi dalam menjaga indonesia raya, dan juga kepada keluarga pesert yang ada dirumah yang selalu memberikan suport dan doa agar dalam pelaksanaan patroli ini dapat berjalan dengan lancar dan selamat sampai rumah.” Wijayanta menuturkan

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *