1 komentar 79 dilihat

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama SMB 12,7mm TNI AL dan Bea Cukai

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 11 Maret 2019

Jakarta  (11/03) – Dalam menghadapi tantangan dan ancaman di bidang pengawasan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) memandang perlu kebutuhan penggunaan SMB 12,7 mm pada kapal patroli DJBC. Penggunaan SMB 12,7 mm sebagai sarana terakhir dalam perlindungan diri dalam menghadapi penyelundupan yang sangat marak terjadi melalui kapal kapal berkecepatan tinggi. Oleh karena itu, diperlukan sinergi antara DJBC dan TNI AL untuk dapat mendukung kegiatan pengawasan. 
Dalam menjalankan pengawasan, Bea Cukai diberikan sarana dan prasarana berupa senjata api sesuai dengan Pasal 75 UU Kepabenanan. Beberapa upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dalam penggunaan senjata api, salah satunya Bea Cukai telah melaksanakan Workshop SMB 12,7 mm bersama TNI AL. 
“Hari ini merupakan momentum yang sangat penting bagi Kementerian Keuangan khususnya Bea Cukai dengan Kementerian Pertahanan sebagai tanda sinergi yang baik untuk melindungi NKRI dan generasi muda Indonesia”, ujar Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi.
Dalam kesempatan yang sama Kasubdis Matsenamu Dissenekal Kolonel Laut, Andi Indra, memberikan apresiasi kepada DJBC karena Bea Cukai merupakan instansi pertama di Indonesia yang pertama kali melakukan pelatihan SMB 12,7 mm. Andi Indra juga mengungkapkan TNI dan DJBC mempunyai tujuan yang sama yaitu mengamankan NKRI dari hal hal yang berbahaya, oleh karena itu TNI AL menyambut baik sinergi yang terjali dan berharap kedepannya TNI AL dan DJBC mampu bertukar data agar pengawasan menjadi lebih baik. 
Hal serupa juga diungkapkan oleh Marsekal Pratama TNI, Ponang, bahwa kedaulatan, keutuhan, dan keselamatan bangsa ini Kementerian Pertahanan wajib memberikan dukungan kementerian/lembaga.
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan dari Kementerian Pertahanan, Mabes TNI khususnya TNI AL dan seluruh pihak yang terlibat sehingga Perjanjian Kerja Sama SMB 12,7 mm dapat ditandatangani dan menjadi salah satu tonggak sejarah DJBC dan diharapkan kedepannya mampu meningkatkan sinergi dalam pengawasan di NKRI.

1 komentar

  1. Alicia Catterson 19 Maret 2019

    There are so many people who don't have information about General of Customs and Excise (DJBC) actually I am Assignment Writing Help provider in Austin, TX can I share this one in my blog.

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *