2 komentar 99 dilihat

Peningkatan SDM Kunci Reformasi Kepabeanan dan Cukai

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 19 Februari 2019

Jakarta (19/2) – Dalam rangka pencapaian Reformasi kepabeanan dan cukai, Bea Cukai senantiasa melakukan peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM). Peningkatan kualitas SDM, merupakan aspek yang sangat penting dalam pelaksanaan reformasi kelembagaan.
Dalam rangka apel bulanan kantor pusat Bea Cukai, Direktur Penindakan dan Penyidikan, Bahaduri Wijayanta Bekti Mukarta mengungkapkan, “Reformasi SDM akan menyangkut perubahan mindset dan perilaku pegawai untuk mengikuti nilai dan budaya organisasi yang membutuhkan komitmen tinggi. Apabila terdapat komitmen yang kuat pada seluruh entitas SDM baik itu pimpinan unit dan pegawai maka reformasi itu akan berjalan”.
Dalam kesempatan yang sama, Wijayanta juga mengungkapkan tentang perlunya 3C (Competency, Commitment, dan Character) pada setiap anggota. Dalam melakukan reformasi, pimpinan adalah motor penggerak sekaligus penentu arah organisasi juga terwujudnya 3C pada setiap anggotanya.
Selain itu, Bahaduri wijayanta juga menyampaikan berbagai capaian yang telah dilakukan oleh Bea Cukai khususnya pada aspek pengawasan antara lain, pada tahun 2018 Bea Cukai khususnya unit Penindakan dan Penyidikan (P2) telah berhasil melakukan 18.204 penindakan dengan total nilai BHP 11,7 Triliun rupiah. Pada pengawasan laut, pada tahun 2018, Satuan Patroli Laut telah berhasil melakukan 246 kali penindakan dengan nilai barang lebih dari 5 Triliun rupiah.
Berbagai sinergi juga telah dilakukan antara Bea Cukai dengan berbagai Aparat Penegak Hukum lain baik TNI, Polri, Kejaksaan, KPK, BNN dan lain-lain demi terjalinnya kerja sama dalam rangka pelaksanaan fungsi yang lebih optimal yaitu community protector.Di level Internasional, Bea Cukai juga terus melakukan upaya dalam rangka menyejajarkan posisi dengan institusi kepabeanan dunia lainnya di mana saat ini Bea Cukai menjadi salah satu yang terdepan dalam hal pengawasan berbasis manajemen risiko melalui Smart Application System bernama Passenger Risk Management (PRM) yang telah diluncurkan pada tanggal 29 Januari 2019. Sistem ini juga bermanfaat sebagai tools dalam menghadapi revolusi industri 4.0 yang menuju industri berbasis internet of thing, diharapkan melalui sistem ini efektivitas pengawasan dapat terwujud melalui pemanfaatan big data dan data mining.

2 komentar

  1. kaizen 19 Februari 2019

    Oh! This article has suggested to me many new ideas. I will embark on doing it. Hope you can continue to contribute your talents in this area. Thank you. subway surfers

  2. ramadhan 20 Februari 2019

    bagus sekali portalnya lengkap juga dengan video maju terus beacukai <ahref="https://studiosmartapps.com">Digital agency

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *