1 komentar 27 dilihat

[REDAKSI] Audiensi Pengusaha Hasil Tembakau dan Pemusnahan Barang Milik Negara

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 08 Februari 2019

Pada Selasa, 29 Januari 2019 Bea Cukai Kudus menyelenggarakan acara Audiensi Pengusaha Hasil Tembakau dengan Anggota DPR RI Komisi XI dan Press Conference serta Pemusnahan BMN Hasil Penindakan. 
Audiensi dihadiri Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan DIY, Anggota DPR RI Komisi XI Fathan Subchi, dan Pengusaha Hasil Tembakau Kudus. Acara dibuka dengan sambutan Kepala Kantor, Iman Prayitno yang memaparkan capaian Bea Cukai Kudus 2018 dan tantangan 2019. Diantaranya disampaikan capaian penerimaan sebesar Rp. 31,34 trilyun atau sebesar 100,27 ?ri target. 
Kemudian, Kepala Kantor Wilayah, Parjiya menyampaikan capaian penerimaan secara nasional dan pelaksanaan joint program dengan Pajak. Selanjutnya dilaksanakan audiensi Pengusaha Hasil Tembakau dengan Anggota DPR RI Komisi XI Fathan Subchi yang berlangsung interaktiv.
Pada sesi kedua dilaksanakan acara Press Conference dan Pemusnahan BMN Hasil Penindakan. Tamu undangan yang selanjutnya bergabung pada acara ini yaitu Bupati Kudus beserta Wakil Bupati, Kapolres Kudus, perwakilan APH Kudus , KPP, KPPN dan KPKNL serta wartawan media cetak dan elektronik Kudus . Bupati Kudus, Muhammad Tamzil  dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bea Cukai Kudus yang telah melaksanakan penindakan dan pemusnahan BMN.
Barang yang dimusnahkan merupakan barang bukti hasil penindakan Bea Cukai Kudus dari 40 Surat Bukti Penindakan (SBP) selama periode April 2018 sampai dengan Desember 2018. Perkiraan berat barang sebanyak 23 ton,  barang-barang tersebut berupa 33 buah alat pemanas,     2 rol kertas CTP (Cigarette Typping Paper), 194 kilogram kertas etiket (bungkus rokok), 16.839 keping pita cukai diduga palsu, 15.334.194 batang sigaret kretek mesin (SKM), dan 1.184 kilogram tembakau iris.
Pemusnahan dilakukan secara seremonial dengan cara membakar sebagian barang  di halaman kantor Bea Cukai Kudus, selanjutnya BMN diangkut truk menuju TPA Tanjungrejo untuk dimusnahkan dengan cara dicampur dengan air limbah dan kemudian ditimbun. Total keseluruhan nilai barang yang dimusnahkan sebesar  Rp11.044.319.485, dengan potensi kerugian negara sebesar Rp7.252.216.131 (Nilai Cukai + PPN Cukai + Pajak Rokok).

1 komentar

  1. joksan 12 Februari 2019

    ngapain si beli tembakau (rokok). Izin lewat dari kumpulan review mobil dan motor serta ulasan produk terbaru. Salam kenal, selamat menonton serial tv terbaru

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *