0 komentar 92 dilihat

[REDAKSI] Audiensi Pengusaha Hasil Tembakau dan Pemusnahan Barang Milik Negara

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 08 Februari 2019

Pada Selasa, 29 Januari 2019 Bea Cukai Kudus menyelenggarakan acara Audiensi Pengusaha Hasil Tembakau dengan Anggota DPR RI Komisi XI dan Press Conference serta Pemusnahan BMN Hasil Penindakan. 
Audiensi dihadiri Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan DIY, Anggota DPR RI Komisi XI Fathan Subchi, dan Pengusaha Hasil Tembakau Kudus. Acara dibuka dengan sambutan Kepala Kantor, Iman Prayitno yang memaparkan capaian Bea Cukai Kudus 2018 dan tantangan 2019. Diantaranya disampaikan capaian penerimaan sebesar Rp. 31,34 trilyun atau sebesar 100,27 ?ri target. 
Kemudian, Kepala Kantor Wilayah, Parjiya menyampaikan capaian penerimaan secara nasional dan pelaksanaan joint program dengan Pajak. Selanjutnya dilaksanakan audiensi Pengusaha Hasil Tembakau dengan Anggota DPR RI Komisi XI Fathan Subchi yang berlangsung interaktiv.
Pada sesi kedua dilaksanakan acara Press Conference dan Pemusnahan BMN Hasil Penindakan. Tamu undangan yang selanjutnya bergabung pada acara ini yaitu Bupati Kudus beserta Wakil Bupati, Kapolres Kudus, perwakilan APH Kudus , KPP, KPPN dan KPKNL serta wartawan media cetak dan elektronik Kudus . Bupati Kudus, Muhammad Tamzil  dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bea Cukai Kudus yang telah melaksanakan penindakan dan pemusnahan BMN.
Barang yang dimusnahkan merupakan barang bukti hasil penindakan Bea Cukai Kudus dari 40 Surat Bukti Penindakan (SBP) selama periode April 2018 sampai dengan Desember 2018. Perkiraan berat barang sebanyak 23 ton,  barang-barang tersebut berupa 33 buah alat pemanas,     2 rol kertas CTP (Cigarette Typping Paper), 194 kilogram kertas etiket (bungkus rokok), 16.839 keping pita cukai diduga palsu, 15.334.194 batang sigaret kretek mesin (SKM), dan 1.184 kilogram tembakau iris.
Pemusnahan dilakukan secara seremonial dengan cara membakar sebagian barang  di halaman kantor Bea Cukai Kudus, selanjutnya BMN diangkut truk menuju TPA Tanjungrejo untuk dimusnahkan dengan cara dicampur dengan air limbah dan kemudian ditimbun. Total keseluruhan nilai barang yang dimusnahkan sebesar  Rp11.044.319.485, dengan potensi kerugian negara sebesar Rp7.252.216.131 (Nilai Cukai + PPN Cukai + Pajak Rokok).

Video Lainnya

Drama Bea Cukai

Drama Bea Cukai

0 komentar 32 dilihat

Kudus (14/08) – Bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-58, Bea Cukai Kudus mengadakan kegiatan Customs Goes To School (CGTS) pada Rabu (14/08) di SMA Negeri 2 Pati. Bertajuk ‘Meraih Cita Membangun Bangsa’, kegiatan ini  diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan generasi millenials tentang tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. 
Dikemas dengan cara yang menarik, sosialisasi ini menyampaikan materi melalui penampilan tiga buah drama oleh pegawai Bea Cukai Kudus. Drama yang ditampilkan bercerita tentang tugas Bea Cukai di Bandara sebagai Community Protector dalam menjaga barang bawaan penumpang, juga cara tracking terhadap barang kiriman yang dapat dilakukan dengan menelepon Call Center Bea Cukai. Serta pengenalan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai revenue collector, terutama cukai hasil tembakau, dan materi penindakan rokok ilegal.
Jangan Lupa Like, Comment, & Subscribe ya...
Facebook: https://id-id.facebook.com/beacukairiInstagram: https://www.instagram.com/beacukairiTwitter: https://twitter.com/beacukaiRI

[ILM] Ilegal itu selingkuh!!!

[ILM] Ilegal itu selingkuh!!!

0 komentar 4284 dilihat

Ilegal itu selingkuh. Sama-sama berjalan tanpa izin dan menyebabkan kerugian bagi pihak tertentu. Begitu pula dengan peredaran rokok ilegal yang menyebabkan kerugian negara. Yuk bantu Bea Cukai menekan peredaran Rokok Ilegal! Laporkan peredaran rokok dengan pita cukai palsu, pita cukai berbeda, pita cukai bekas dan rokok polos tanpa pita cukai ke Kantor Bea Cukai terdekat atau hubungi Call Center Bea Cukai 1500225. Jangan khianati cintamu pada negara. #GempurRokokIlegal #BeaCukaiMakinBaik

Simpul Yang Bikin Kumpul

Simpul Yang Bikin Kumpul

0 komentar 3321 dilihat

Melewati paruh pertama tahun 2019, Bea Cukai terus memberikan kinerja terbaik termasuk dalam menjalankan fungsinya sebagai reveneu collector. Hal tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan evaluasi yang dilakukan secara terus-menerus. Mengambil lokasi di KPU Soekarno Hatta, Bea Cukai mengundang seluruh perwakilan Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai, untuk melakukan pembahasan atas hasil kinerja kegiatan Penelitian Ulang dan Joint Analysis. Dibuka langsung oleh Direktur Audit Kepabeanan dan Cukai, Kushari Supriyanto mengharapkan adanya peningkatan potensi penerimaan negara melalui dua kegiatan tersebut. 
Untuk mencapai tujuan tersebut, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penajaman dan pengembangan teknik analisis data yang merupakan tahap awal kegiatan penelitian ulang. Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai juga mengenalkan tools baru yaitu aplikasi Simpul, yang dapat digunakan oleh analis unit vertikal untuk mempermudah kegiatan penelitian ulang. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemaparan perencanaan kegiatan Joint Analysis, dimana untuk kedepannya agar mendapat hasil yang lebih maksimal, unit vertikal diminta semakin aktif berkontribusi dalam kegiatan Joint Analysis bersama dengan Kantor Pajak setempat.

Jangan Lupa Like, Comment, & Subscribe ya...
Facebook: https://id-id.facebook.com/beacukairiInstagram: https://www.instagram.com/beacukairiTwitter: https://twitter.com/beacukaiRI

BERADU GENGSI !!!

BERADU GENGSI !!!

0 komentar 6635 dilihat

Ajang ini merupakan salah satu event bergengsi yang diadakan secara rutin setiap tahun oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Diikuti puluhan layanan contact center dari berbagai perusahaan maupun Lembaga pemerintahan di Indonesia, ajang ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori Individual, Korporat, dan teamwork. 
Dan kali ini Kanal BC TV berkesempatan untuk menyaksikan langsung persaingan di kategori teamwork. Bertempat di Kantor Pusat Bea dan Cukai, seluruh perwakilan tim tampak serius menunjukkan keahlian timnya dalam memberikan pelayanan melalui call center dan media sosial. 
Masih dalam dalam kategori yang sama, setiap peserta juga berkesempatan menunjukkan kerjasama dan keterampilannya melalui permainan-permaianan dalam lomba Accuracy Team dan Reliable Team

Jangan Lupa Like, Comment, & Subscribe ya...
Facebook: https://id-id.facebook.com/beacukairiInstagram: https://www.instagram.com/beacukairiTwitter: https://twitter.com/beacukaiRI

Beradu Lucu!

Beradu Lucu!

0 komentar 5797 dilihat

Kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74!
#SDMUnggul #IndonesiaMaju #74thIndonesia #KemenkeuTepercaya #BeaCukaiMakinBaik
Jangan Lupa Like, Comment, & Subscribe ya...
Facebook: https://id-id.facebook.com/beacukairiInstagram: https://www.instagram.com/beacukairiTwitter: https://twitter.com/beacukaiRI

Lenggak-Lenggok Kemerdekaan

Lenggak-Lenggok Kemerdekaan

0 komentar 3689 dilihat

Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Kementerian Keuangan menyelenggarakan Upacara Peringatan secara terpusat bertempat di Lapangan Upacara Gedung Kementerian Keuangan. Dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, upacara bertajuk ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ tersebut berlangsung khidmat. 
Upacara kemudian ditutup dengan penampilan mengejutkan yang telah dipersiapkan secara khusus untuk memeriahkan kegiatan hari ini. Sebanyak 150 pegawai melebur tanpa batas menampilkan tari  kreasi baru yang menggabungkan ragam tarian tradisional dan modern. Bersama Sri Mulyani, Kementerian Keuangan menunjukkan kesatuan dan persatuannya melalui penampilan tersebut. Rangkain acara kemudian dilanjutkan dengan ramah-tamah yang dimeriahkan dengan penampilan Live Music oleh Pegawai Kementerian Keuangan

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *