0 komentar 87 dilihat

[REDAKSI] Bea Cukai Banten Adakan Gathering Perusahaan KITE

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 04 Maret 2019

Tangerang – Setelah sukses mengadakan Gathering Perusahaan Penerima Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) Cluster Merak, kali ini Kanwil DJBC Banten mengundang 41 perusahaan KITE di bawah pengawasan KPPBC TMP A Tangerang untuk mengikuti Gathering Perusahaan Penerima Fasilitas KITE Cluster Tangerang. Acara yang berlangsung pada hari Rabu (20/2/2019) ini dilaksanakan di Auditorium PT Gajah Tunggal Tbk.
Pada acara ini kembali dijelaskan perubahan aturan terkait fasilitas KITE yaitu Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-176/PMK.04/2013 menjadi PMK-160/PMK.04/2018 untuk KITE pembebasan dan PMK-176/PMK.04/2013 menjadi PMK-161/PMK.04/2018 untuk KITE pengembalian.
Selain membahas perubahan peraturan KITE, pada kesempatan ini juga kembali dilakukan diskusi santai antara Kepala Kantor Wilayah, Bapak Mohammad Aflah Farobi beserta jajaran dengan perusahaan penerima fasilitas KITE. 
Diskusi yang dilakukan masih seputar kondisi yang terjadi di lapangan pada perusahaan penerima fasilitas KITE seperti sering terkendalanya barang larangan pembatasan (lartas) dengan instansi lain, persaingan harga dengan produk luar negeri, persoalan terkait customs bond dan persoalan terkait STTJ.
Bapak Dedi, salah satu peserta gathering menyampaikan bahwa perusahaan mengapresiasi aturan terbaru terkait KITE khususnya aturan yang menyebutkan tidak perlu menunggu penerbitan LPE. Selain itu beliau juga berharap pada masa transisi peraturan ini, ada pegawai di Kanwil DJBC Banten yang menguasai aplikasi baru agar pihak perusahaan dapat melakukan konsultasi terkait aplikasi baru tersebut. 
Pihak PT Gajah Tunggal Tbk. selaku tuan rumah sangat mengapresiasi acara ini, sebagai wadah silaturahmi dan sinergi DJBC dengan pengusaha. Di akhir acara, setiap peserta diberi souvenir dan sebatang pohon untuk mendorong program go green.

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *