1 komentar 119 dilihat

[Redaksi] Bea Cukai Maluku Selenggarakan Seminar Kesehatan

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 07 Mei 2018

Kamis, 26 April 2018, Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Bea Cukai Maluku menyelenggarakan kegiatan Seminar Kesehatan Wanita yang dilaksanakan di ruang Aula Kanwil DJBC Maluku, dengan tema “Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Serviks”, yang diikuti oleh pegawai wanita/karyawati unit vertikal Kementerian Keuangan di Ambon, antara lain Kanwil DJBC Maluku, Kanwil DJPb Prov. Maluku, KPPBC TMP C Ambon, KPP Pratama Ambon, KPKNL Ambon, KPPN Ambon, dan Sekretariat GKN Ambon.
Kegiatan seminar ini dibuka oleh Kakanwil Bea dan Cukai Maluku, Finari Manan. Dalam sambutannya, Finari Manan menyampaikan pentingnya kegiatan yang menunjang kesehatan seperti ini. “Melalui seminar kesehatan ini, kita sebagai pegawai wanita Kementerian Keuangan bisa mengetahui bagaimana cara mencegah dan mengetahui tanda-tanda terjangkitnya kanker serviks secara dini melalui test IVA. Seminar tentang kanker serviks ini adalah program nasional gerakan pencegahan dan deteksi dini kanker pada perempuan Indonesia yang dipelopori oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo”, papar Finari Manan.
Sedangkan selaku narasumber adalah Kepala Puskesmas Christina Marta Tiahahu, dr. Susy Leora Doloksaribu. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa seminar ini sangat dibutuhkan agar para perempuan khususnya pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan memahami tentang penyakit dan resiko kanker serviks. Kesadaran akan pentingnya pemeriksaan secara dini terhadap bahaya kanker serviks perlu ditingkatkan. Karena kanker serviks merupakan penyakit nomer satu yang paling mematikan bagi kaum perempuan di Indonesia.
Peserta kegiatan sangat antusias mengikuti seminar ini. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh peserta terkait materi yang disampaikan narasumber. Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama sambil meneriakkan  “Wanita Kementerian Keuangan, Cerdas, Tangguh, Profesional, dan Sehat”.

1 komentar

  1. Krv 10 Mei 2018

    Mantap tulisannya, salam. Kayu Gelam https://www.doaharian.id

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *