0 komentar 125 dilihat

[Redaksi] Kegiatan Bimbingan Mental Islam Bea Cukai Maluku

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 07 Mei 2018

Dalam rangka menyambut bulan penuh ampunan dan rahmat Allah SWT, Bulan Ramadhan, Bea Cukai Maluku menyelenggarakan kegiatan bintal yang diikuti oleh pejabat dan pelaksana muslim, pada hari Rabu, 2 Mei 2018, bertempat di ruang Aula Kanwil DJBC Maluku.
Kegiatan Bintal Agama Islam kali ini sangat spesial, karena diisi oleh penceramah Ustadz Yudi Muljana, yang berasal dari Cirebon, bekerja sebagai PNS Kementerian Agama RI, dan telah banyak menginspirasi umat muslim, dengan tema Mental Berlian Menuju Ramadhan yang Diidamkan.Kakanwil Bea Cukai Maluku, Finari Manan, membuka acara kegiatan bintal dan menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu program bintalnas pegawai dan diharapkan dapat menginspirasi dan menggugah mental pegawai untuk bekerja lebih baik lagi sesuai ajaran agama Islam.
Acara bintal diawali dengan pembacaan ayat  suci Al-Qur’an dan saritilawah Al-Imran, ayat 133-135.  Ustadz Yudi Muljana, menyampaikan dalam ceramahnya bahwa Seorang pegawai yang memiliki kemampuan amanah maka dia akan bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik sesuai yang dituntut darinya. Amanah dalam bekerja, yang terdiri dari 5 pilar antara lain terpecaya, tepat tanggap, objektif, akurat, dan disiplin. Adapun dengan sifat amanah maka seorang pegawai atau pekerja akan menunaikan pekerjaan tersebut dengan penuh tanggung jawab dan akan menempatkan segala sesuatu pada tempatnya, selain itu iman juga diperlukan sebagai benteng pertahanan dari hal hal yang menyimpang sehingga kita dapat menjadikan pekerjaan kita sebagai ladang amalan kita di dunia.
Di akhir kegiatan terdapat sesi tanya jawab dan foto bersama dengan peserta kegiatan bintal agama Islam.

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *