0 komentar 77 dilihat

[Redaksi] Pemusnahan Minuman dan Rokok Ilegal Bea Cukai Sintete

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 06 Juni 2018

Sambas (23/05/2018)– Dalam rangka mewujudkan akuntabilitas pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dilaksanakan secara efisien, efektif dan akuntabel, maka salah satu peruntukan Barang Milik Negara adalah dengan melakukan pemusnahan/penghapusan BMN tersebut.

Berdasarkan Surat Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Singkawang           a.n. Menteri Keuangan RI nomor S-30/MK.6/WKN.11/KNL.02/2017 tanggal 22 Desember 2017, Hal Persetujuan Pemusnahan Barang yang menjadi Milik Negara pada KPPBC Tipe Madya Pabean C Sintete, maka pada hari Rabu tanggal 23 Mei 2018, Bea Cukai Sintete melaksanakan pemusnahan BMN berupa Barang Kena Cukai Hasil Tembakau / Rokok (BKC-HT), Barang Kena Cukai Minuman Mengandung Etil Alkohol (BKC-MMEA).

Acara pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) berlangsung di halaman Kantor Bea Cukai Sintete dengan disaksikan para pejabat dari Instansi Vertikal Kementerian/Lembaga, Institusi Penegak Hukum, dan Pemerintahan Kota Sambas

Kronologis pemusnahan BMN tersebut berasal dari kegiatan penindakan selama periode Tahun 2017, petugas Bea Cukai Sintete melakukan patroli darat untuk mengawasi peredaran Barang Kena Cukai (BKC-HT/Rokok dan BKC-MMEA), dan juga pengawasan arus lalu lintas barang penumpang pada Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk. Dari hasil pengawasan tersebut telah dilakukan beberapa penindakan terhadap BKC-HT/Rokok, BKC-MMEA dan Barang Penumpang pada Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk.

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *