0 komentar 48 dilihat

[Redaksi] Sinergi Bea Cukai & Pengguna Jasa

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 03 Oktober 2018

   Bea Cukai Pangkalan Bun melakukan kunjungan kegiatan operasional di kawasan berikat pertama di Kotawaringin Barat, yaitu PT. Citra Borneo Utama (PT. CBU) di daerah Pelabuhan Tempenek, Kumai Hulu, Kotawaringin Barat pada tanggal 20 September 2018. 

Dalam kesempatan ini Kepala KPPBC TMP C Pangkalan Bun, Nurtanti Widyasari beserta jajarannya mengawali kegiatan dengan menerangkan struktur ekonomi Kabupaten Kotawaringin Barat. Subsektor Tanaman Perkebunan (terutama kelapa sawit) yang merupakan komponen dari Sektor Pertanian menjadi salah satu penyumbang kontribusi paling besar di Kab. Kotawaringin Barat, yang artinya apabila mengalami gangguan maka berpengaruh signifikan terhadap perekonomian masyarakat. Bea Cukai sebagai Trade Facilitator  melakukan monitoring dan evaluasi pendampingan ini dengan tujuan mendorong peningkatan ekspor PT. CBU dengan fasilitas kepabeanan yang diberikan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan segala peraturan dan ketentuan yang ada dapat terlaksana dengan baik melalui koordinasi dan kerjasama yang terjalin apik antara Bea Cukai Pangkalan Bun dan PT.CBU serta peningkatkan ekspor yang tinggi dan berkesinambungan dapat terwujud.

Dari Kotawaringin Barat, Kanal BC TV mengabarkan.



0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *