0 komentar 16 dilihat

[Redaksi] Wonderful Sail Yacht 2018

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 06 Agustus 2018

26 Juli 2018, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tual melaksanakan Kegiatan Customs On Air di RRI PRO 1 FM 103,6 Tual, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala kantor wilayah DJBC Maluku, Finari Manan, Kepala Kantor Beacukai Tual, M. Anshar , Deputi Bidang Koordinasi SDA dan jasa Komenko Maritim, Agung Kuswandono,  wakil ketua tim percepatan pembangunan dan percepatan bahari RI, Asep Muhammad,dan terakhir Asdep pengembangan dan wisata buatan kementerian pariwisata Alexander Reeyan bersama kadis parawisata maluku tenggara.

Didalam Dialog Interaktif tersebut dihadiri juga oleh perwakilan mahasiswa/I sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Perwakilan Yachter.

Pada kesempatan Itu Finari Manan menyampaikan bahwa bea cukai, khususnya KPPBC TMP C Tual, yang merupakan unit di bawah Kanwil DJBC Maluku memberikan kemudahan pelayanan prosedur kepabeanan dalam rangka mensukseskan kegiatan wonderful sail to Indonesia 2018 melalui aplikasi www.yacht.beacukai.go.id fasilitas kemudahan yang diberikan berupa pelayanan online pendaftaran kedatangan kapal pesiar ke Indonesia sehingga proses perizinan akan lebih singkat dan efisien.

Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 105 Tahun 2015 Tentang Kunjungan Kapal Wisata {Yacht) Asing Ke Indonesia. Pelabuhan Tual, Maluku Tenggara menjadi salah satu Pelabuhan masuk atau pelabuhan keluar kapal wisata yacht asing.

Selain itu, untuk memudahkan pemeriksaan atas kapal yacht tersebut dan layanan informasi, Bea cukai Tual menempatkan pegawai di pelabuhan  debut sebagai entry port bersama dengan instansi terkait lainnya.

Diharapkan kegiatan wonderful sail ini dapat dimanfaatkan  oleh pemerintah kabupaten maluku tenggara  serta masyarakat sekitar dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahtraan serta potensi wisata yang belum banyak diketahui oleh wisatawan local maupun mancanegara.

Setelah kegiatan Customs On Air dilaksanakan, dilanjutkan dengan menghadiri  acara ceremonial pembukaan wonderful sail to Indonesia 2018 di pelabuhan Debut maluku tenggara, kegiatan tersebut dihadiri oleh Agung Kuswandono ,Sekda Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, kakanwil DJBC Maluku dan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP C Tual

Penyambutan tersebut juga dihadiri oleh pimpinan/pejabat dari kementerian pariwisata, imigrasi, karantina kesehatan, instansi terkait lainnya dan Tokoh Adat serta masyarakat.

 

Beacukai Maluku sangat Konsen untuk mensukseskan kegiatan wonderful sail to Indonesia 2018 sebagai bagian dari program pemerintah  untuk mempromosikan potensi wisata bahari sebagai salah satu produk wisata unggulan yang akan mendorong ekonomi local dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat khususnya di wilayah maluku.


0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *