0 komentar 96 dilihat

Sinergi Bea Cukai dan Bareskrim Polri Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 03 Mei 2019

Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Polri) mengungkap keberhasilan menggagalkan upaya peredaran narkotika sebanyak 137 kg dalam Konferensi Pers yang digelar pada Jumat, 3 Mei 2019. Dari jumlah tersebut, 96 kg di antaranya merupakan hasil sinergi dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yg dilaksanakan dalam empat operasi penindakan secara beruntun pada akhir April 2019. 
Penindakan pertama dilakukan pada Rabu (24/4) di perairan Kuala Peurelak, Aceh Timur. Penindakan tersebut berhasil mengamankan 5 kg Narkotika yang dibawa sebuah kapal kayu jenis oscadon. Hari berikutnya, petugas kembali berhasil mengamankan 30 Kg sabu dalam kemasan teh di perairan Ujung Curam, Aceh Timur. 
Penindakan ketiga dilakukan petugas Bea Cukai Sumatera Utara dan Bareskrim Polri yang melakukan pengawasan darat di daerah Medan Marelang Sumatera pada hari Jumat (26/4) sebesar 51 Kg. Sedangkan penindakan keempat dilakukan di Sukamaju Muba; Sumatera Selatan. Dari penindakan ini petugas berhasil mengamankam 10 Kg sabu. 
Penindakan yang telah dilakukan oleh petugas gabungan ini turut menambah daftar panjang kasus penyelundupan narkotika yang berhasil digagalkan oleh Bea Cukai. Hingga 26 April 2019, Bea Cukai berhasil melakukan 125 penindakan dengan total barang bukti mencapau kurang lebih 1,5  ton.

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *