0 komentar 63 dilihat

Untuk Negeri

Video Details

Kanal BC TV
Added by Kanal BC TV 08 Agustus 2019

Nusantara, kaya akan sumber daya yang terbentang dari Tanah Sumatera hingga Bumi Papua. Di ujung timur Indonesia, Papua, dengan alam yang mempesona setiap individu yang menjejak di tanahnya, menanti untuk digali potensinya demi sebesar-besarnya kemakmuran dan kemajuan perekonomian Indonesia.
 Kota Manokwari, dengan segenap potensi, kekayaan alam, dan penduduknya menjadi salah satu penggerak roda perekonomian di Papua. Meskipun demikian masih dibutuhkan upaya dari berbagai pihak untuk terus mengembangkan daerah ini menjadi lebih maju lagi dari saat ini.
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, sebagai salah satu instansi pemerintah yang berperan dalam mendorong perekonomian nasional telah menciptakan berbagai kemudahan berupa fasilitas fiskal dan prosedural untuk menjadikan produk-produk dalam negeri dapat semakin bersaing di pasar internasional.
Dalam menjalankan peran sebagai Industrial Assistance dan Trade Facilitator, Bea Cukai secara kontinyu telah membantu ribuan perusahaan dengan berbagai fasilitas. Hal ini menciptakan efek domino yang positif terhadap kemajuan perekonomian Indonesia. Meningkatnya ekspor, terciptanya lapangan pekerjaan, dan tumbuhnya jaringan usaha adalah beberapa dampak positif yang dihasilkan dari fasilitas kepabeanan yang diberikan Bea Cukai.
Salah satu perusahaan yang telah memperoleh fasilitas dari Bea Cukai adalah SDIC Papua Cement di Manokwari. Berkat fasilitas dari Bea Cukai, produk semen SDIC Papua Cement telah mendunia dan diekspor ke berbagai negara. Hal tersebut sejalan dengan langkah strategis yang tengah dijalankan pemerintah yaitu mendorong ekspor nasional guna menjadikan Indonesia negara yang semakin kuat ekonominya.

0 komentar

Tulis Komentar

Data anda akan dirahasiakan!

Email dan data anda untuk keperluan bank data. Kerahasiaan data anda dijamin dan tidak akan dipublikasikan.
Kolom wajib diisi *